Pages

Selasa, 20 Juli 2010

Pemasaran & Bisnis



Pemasaran dan bisnis



Banyak orang menyamakan pemasaran dengan penjualan dan promosi yang agresif. Awalnya pemasaran dianggap sebagai suatu proses untuk memuaskan pelanggan. Akan tetapi sekarang memuaskan pelanggan saja tidaklah cukup, karena semua orang juga berusaha melakukan hal yang sama. Hal ini akan mementahkan strategi anda. Banyak pelanggan telah mendapatkan kepuasan dan mereka menginginkan lebih dari itu.
Pemasaran dan bisnis adalah dua hal yang sangat erat hubungannya. Pemasaran dalam bisnis bertujuan untuk memperkenalkan suatu produk yang telah diciptakan dalam bisnis tersebut sehingga produk tersebut bisa laku sampai ke tangan konsumen, namun hal yang tak kalah pentig nya juga adalah membuat pelanggan itu kembali dan tetap percaya dengan kualitas dari produk yang kita buat tersebut. Perlu di ingat, aset yang paling penting dalam bisnis bukanlah teknologi, produk, inventaris, atau bahkan merk, akan tetapi pelanggan terutama pelanggan yang setia adalah aset yang paling berharga, dan ini merupakan suatu tantangan untuk kita bisa mengembangkan sebuah program pemasaran untuk memenangkan hati pelanggan sehingga kita bisa mempunyai bisnis yang menguntungkan semur hidup kita dari pelanggan setia ini.
Oleh karena itu, pemasar harus melihat kedepan dan jeli dengan perubahan yang selalu terjadi. Apa dan bagaimana pengaruh serta tindakan yang yang harus dilakukan terhadap bisnis kita, sehingga kita bisa meminimalisir kerugian serta memaksimalkan suatu keuntungan.
Mungkin juga kita bertanya, Bagaimana dengan pesaing – pesaing kita ? apakah kita harus menyusun rencana untuk menyingkirkan mereka ?
Tidak perlu, namun ini bukan berarti kita tidak menghiraukan pesaing kita.karena pada kenyataannya persaingan dalam bisnis itu selalu terjadi.akan tetapi lebih masuk akal bila mengontrol konflik dengan persaingan, singkatnya hindari konfrontasi dan hilangkan kegiatan yang tidak produktif. Jangan lupa bahwa kita ada untuk melayani pelanggan bukan pesaing. Pemasaran berfokus pada pelanggan bukan pembalasan pada pesaing. Pemasar yang pandai biasanya membangun kerja sama dengan pesaing untuk meningkatkan keuntungan kompetitif dan eksistensi yang saling menguntungkan. Walaupun itu sangat jarang sekali kita jumpai. Pemasar sama – sama ingin merebut hati pelanggan sepenuhnya dari pesaing. Persaingan dalam dunia bisnis memang wajar, akan tetapi hendaklah kita sebagia pemasar melakukan persaingan bisnis yang sehat.sehingga tercipta suasana bisnis yang sehat pula.red more

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Amazon